Langsung ke konten utama

SEPAK BOLA

Review: Inggris Tak Sanggup Menang
Amerika Serikat menjadi lawan yang tangguh bagi Inggris, The Three Lions yang diunggulkan tak mampu menang, kedua tim hanya bisa bermain imbang 1-1 di stadion Royal Bafokeng, Minggu (13/06).
Inggris ternyata menurunkan formasi 4-4-2, beberapa kejutan dihadirkan Capello, Robert Green menjadi kiper utama, Terry di dampingi Ledley King di jantung pertahanan, James Milner yang baru sembuh langsung menjadi starter, sementara dua striker diisi Rooney dan Emile Heskey.
Sedangkan Amerika Serikat seperti biasanya menurunkan stok pemain terbaik mereka termasuk Clint Dempsey, Landon Donovan, serta Jozy Altidore yang baru sembuh dari cedera sebagai striker. Baca Lanjutan...

Kebahagiaan Tiada Tara Park
Park Ji-Sung tak sanggup menyembunyikan kegembiraannya, berhasil membawa Korsel unggul 2-0 dari Yunani serta menjadi Man of The Match laga membuatnya serasa terbang di awang-awang.
"Sungguh menjadi kehormatan dan kebanggaan buat saya bisa terpilih, kami semua mendapatkan hasil bagus di laga perdana, jelas saya bahagia," terang sang kapten.
"Ini adalah Piala Dunia yang pertama kali diadakan di Afrika, sungguh senang kami bisa mengatasinya seperti ini, secara pribadi saya senang dengan gol yang saya buat dan terlebih lagi secara tim saya merasa puas bisa bahu-membahu meraih kemenangan," Baca Lanjutan... 

Review: Keunggulan Tipis Tango
Menghadapi wakil Afrika, Nigeria, ternyata tim Tango Argentina hanya bisa unggul tipis 1-0 saja, gol cepat Gabriel Heinze akhirnya menjadi pembeda hasil akhir laga di stadion Ellis Park, Sabtu (12/06).
Argentina memulai laga dengan menurunkan trio terbaiknya di lini depan, Tevez, Higuain, di sokong Messi di belakangnya sementara Nigeria mengandalkan formasi yang juga sama 4-3-3 namun dengan striker tunggal di ujungnya, dengan menempatkan striker Yakubu Aiyegbeni.
Peluang pertama justru di dapat oleh Nigeria, dari sisi kiri pertahanan tim Tango striker Nigeria, Obasi, menusuk, dengan segera ia melepaskan tembakan keras namun belum menemui sasaran karena masih melebar. Baca Lanjutan

Komentar

Pos populer dari blog ini

KESEHATAN

Pakai Bra Kawat Bisa Tersambar Petir? Merry Wahyuningsih - detikHealth

Ilustrasi (Foto: reuters) Jakarta, Mengenakan bra kawat sudah menjadi kebiasaan perempuan karena membuat bentuk payudara terlihat kencang. Tapi hati-hati saat hari sedang hujan dan petir mulai terlihat di langit, konon si pemakai bra kawat bisa tersambar petir. Benarkah seperti itu?

Hingga kini ilmuwan masih menyelidiki apakah memang pemakaian bra kawat bisa memicu orang tersambar saat sedang ada petir.

Hal ini terkait dengan kejadian yang dialami dua perempuan yang tersambar petir saat berjalan-jalan di London tahun 1999. Keduanya tewas tersambar petir dengan bagian dada yang gosong.

Kejadian itu membuat ilmuwan berpikir segala sesuatu yang menempel di tubuh yang bersifat konduktor (menghantarkan arus listrik) berbahaya saat hujan, karena benda-benda tersebut bisa memancing sambaran petir.

Anuban Bell (24 tahun) dan Sunee Whitworth (39 tahun) adalah dua wanita yang tersambar petir yang tercatat sebaga…

Kantin Sekolah yang Ideal

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth

(Foto: thinkstock) Jakarta, Banyak hal bisa dilakukan murid di kantin sekolah, mulai dari jajan, diskusi, curhat, bahkan berkelahi. Sebagai tempat yang paling sering dikunjungi para murid kantin harus sehat. Bagaimana kantin yang ideal itu?

Kepala Seksi Penyuluhan Industri Rumah Tangga Badan POM, Dra Novinar mengatakan kebersihan kantin sekolah bisa dimulai dari para pedagang. Tentu saja bekerja sama dengan pengelolanya, dalam hal ini pihak sekolah.

Saat memberikan penyuluhan pada para pedagang makanan di SDS Al-Azhar Rawamangun dan SDN IKIP Rawamangun, Novinar masih mendapati kantin sekolah yang tidak dilengkapi tempat sampah yang tertutup. Beberapa pedagang hanya menyediakan kantong plastik yang kurang higienis karena dapat mengundang lalat.

Bangunan warung yang ideal juga berpengaruh bagi kebersihan, baik pada lingkungan kantin secara keseluruhan maupun barang dagangannya. Misalnya atap yang tidak tertutup rapat dapat menyebabkan debu…

Pelukan Lebih Ampuh Atasi Rasa Nyeri Bayi Usai Imunisasi

Vera Farah Bararah - detikHealth

(Foto: thinkstock) London, Rasa nyeri timbul setelah bayi mendapat suntikan imunisasi atau pengambilan sampel darah. Tapi dengan memberikan pelukan pada bayi, bisa membantu mengurangi rasa nyeri tersebut.

Jika penelitian sebelumnya menemukan bahwa memberikan larutan gula sebelum bayi disuntik bisa mengurangi rasa nyeri, kini sebuah penelitian menemukan bahwa larutan gula ini tidak memberikan pengaruh pada beberapa rasa sakit yang dialami oleh bayi.

Para peneliti di Inggris mengungkapkan bahwa larutan gula tersebut hanya berfungsi sebagai bentuk pengalihan perhatian. Tapi jika bayi diberikan pelukan oleh orangtuanya, maka kondisi ini akan bekerja lebih baik untuk mengurangi nyeri.

Dalam studi ini peneliti lebih memfokuskan terhadap suntikan di tumit atau darah diambil di kaki pada bayi berusia beberapa hari setelah kelahiran untuk mendeteksi berbagai penyakit yang mengancam jiwa seperti cystic fibrosis dan sickle cell anemia.

Dalam jurna…